Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KERUPUK CAP KUCING

KERUPUK CAP KUCING

Pentigraf(3)

Aka dan Uki sama-sama suka kerupuk putih. Makan tanpa kerupuk rasanya kurang afdol. Setiap hari ibunya selalu membeli kerupuk putih dan membagi sama rata untuk mereka berdua. Namun Aka seringkali berbuat curang, dia habiskan seluruh krupuk yang menjadi bagian Uki. Uki masuk sekolah pagi dan Aka masuk siang. Ketika pagi mereka makan bersama. Tetapi siang hari mereka tidak bisa makan bersama. Ketika Aka makan siang, Uki belum pulang sekolah. Demikian juga ketika Uki pulang sekolah dan makan, Aka sedang sekolah.

Sepulang sekolah, segera Uki makan siang . Uki tidak menemukan kerupuk putihnya. Sudah dihabiskan oleh Aka. Uki jengkel, karena Aka selalu curang. Dicarinyalah akal untuk mengamankan kerupuknya.

Hari itu Aka akan berangkat sekolah. Sebelum sekolah Aka makan siang terlebih dahulu. Dicarinya kerupuk kesukaannya. Dihabiskannya kerupuk yang menjadi bagiannya. Kurang… makan punya Uki ah…. Dicarinya kerupuk Uki, tidak ketemu. “Bu, kerupuk Uki dimana ?” tanya Aka . " Itu” jawab ibu sambil menunjuk ke arah Anggora . Anggora kucing kesayangan Uki, tetapi tidak disukai Aka. Aka takut, karena pernah dicakarnya. Kerupuk berada dalam plastik yang dikalungkan di leher Anggora.

Tantangan hari ke-39

#Salam Literasi

Surabaya, 7Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hi... Hi... Hi...Moga aja si anggiranya gak doyan kerupuk.

07 Jun
Balas

Emang ga doyan pak. he..he..he. Terimakasih.

08 Jun

cakepppp

07 Jun
Balas

Terima kasih,bapak.

08 Jun

He.he... Keren, ceritanya bun.

08 Jun
Balas

Terima kasih, ibu.

08 Jun

Hahaha.. Kucing penjaga krupuk, untung kucingnya gak suka krupuk

08 Jun
Balas

Bener sekali..he..he..he. Terima kasih.

08 Jun

Hahahaha..bisa dicontoh juga Bun.. strateginya.Salam literasi

08 Jun
Balas



search

New Post